Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.
Skip to main content

Berusia 27 Tahun, Cigna Indonesia Miliki 1 Juta Pelanggan

Posted by jktcgnadm

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Cigna Indonesia telah melayani masyarakat Indonesia selama 27 tahun. Hingga saat ini jumlah pelanggan Cigna Indonesia sebanyak 1 juta pelanggan. “Hingga tahun 2016, Cigna Indonesia telah melakukan klaim sebesar Rp 402 miliar. Sementara di tahun 2015 lalu total klaim yang sudah dilakukan sebesar Rp 304 miliar,” tutur Direktur Cigna Indonesia Herlin Sutanto, Rabu (3/5/2017).

Ia menerangkan, salah satu kekuatan Cigna Indonesia sehingga terus bertumbuh selama 27 tahun adalah komitmen kami untuk terus berevolusi dan berinovasi seiring dengan perkembangan industri dan kebutuhan masyarakat, salah satunya di bidang digital. “Di usia yang ke-27 tahun ini, Cigna Indonesia fokus untuk memberikan kemudahan bagi nasabah.

Aplikasi elektronik yang dihadirkan akan membantu para agen Cigna Indonesia untuk memberikan solusi finansial dengan cepat dan mudah bagi nasabah,” terangnya. Ia menjelaskan, Medan merupakan kontributor ketiga terbesar terhadap bisnis keagenan Cigna Indonesia. “Saat ini Cigna Indonesia telah memiliki 150 agen berkualitas yang disebut Professional Insurance Advisor di wilayah Medan yang melayani sebanyak 3.000 nasabah di wilayah Medan dan sekitarnya termasuk Binjai, Siantar, Kepulauan Samosir, Deli Serdang, Aceh, hingga Batam,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, secara keseluruhan, Cigna Indonesia memiliki sekitar 500 agen yang tersebar di enam kota di Indonesia yaitu Jakarta, Tangerang, Bandung, Medan, Surabaya, dan Semarang. “Cigna Indonesia adalah sebuah perusahaan asuransi jiwa yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Kini, Cigna Indonesia telah tumbuh dan berkembang menjadi salah satu perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia dengan keunggulan dalam menyediakan produk dan layanan yang menjangkau konsumen dan rekan bisnis secara langsung,” ungkapnya.

Ia mengatakan, pada akhir tahun 2016, Cigna Indonesia membukukan pencapaian rasio tingkat solvabilitas, atau disebut Risk Based Capital (RBC) sebesar 637 persen jauh di atas peraturan pemerintah sebesar 120 persen.

Laporan Wartawan Tribun Medan / Ayu Prasandi (pra/tribun-medan.com) ...Selengkapnya di http://medan.tribunnews.com